Saturday, March 2, 2019

Cara Validasi Pip Dana Bansos Sd,Smp,Sama

Banyak pertanyaan yang di ejekan dalam lembaga operator sekolah dapodik mengenai kevalidan data siswa yang menyangkut dana tunjangan sosial atau bansos. Dapodik memiliki aplikasi web yang berbeda untuk menampilkan hasil dari imputing data pokok yang berada di instalasi dapodik sekolah masing-masing. Oleh akibatnya kita tidak sanggup melihat hasil data singkong secara keseluruhan data baik itu PIP, BOS, TPG maupun web verval.

Untuk memastikan data tersebut benar-benar sudah valid, Data-data tersebut hanya sanggup dilihat di masing-masing portalnya.

Berkaitan dengan validasi data PIP harus ada koordinasi dengan admin PIP Dinas setempat, ini alasannya yakni saat ada data siswa yang tidak valid operator sekolah belum sanggup membetulkan secara tepat masih diperlukan approval dari admin PIP Dinas setempat.

Banyak diantara operator yang salah mengunjungi alamat portal PIP. Sehingga saat melaksanakan login tidak sanggup ini alasannya yakni alamat login yang semestinya hanya untuk operator Dinas digunakan login oleh operator sekolah. Pastikan alamat PIP yang anda kunjungi yakni menyerupai ini;
http://bansos.dikmen.kemdikbud.go.id/validasiPIP/login.html
Bukan yang dibawah ini;
http://bansos.dikmen.kemdikbud.go.id/validasiPIP/loginDinas.php

Setelah anda mengaksesnya melalui link yang diatas, tampilannya terlihat menyerupai ini
Silahkan masuk dengan akun dapodik anda kemudian download panduannya ikuti panduannya dengan baik saya yakin anda akan sanggup dengan gampang memvalidasi siswa yang PIP nya bermasalah.

Semoga bermanfaat dan berhasil.

loading...