Wednesday, September 12, 2018

Spesifikasi dan Harga iPhone XS, Performa Makin Gahar dan Punya Dukungan Dual-SIM

Acara tahunan yang selalu digelar oleh Apple pada tanggal 12 September selalu dinanti-nanti oleh para penggemar produk Apple. Tentu saja produk iPhone menjadi sorotan utama, dimana kali ini perusahaan asal Cupertino itu merilis tiga model iPhone yang terdiri dari iPhone XS, XS Max, dan iPhone XR. Nah, kali ini kita akan membahas iPhone XS (dibaca iPhone Ten S).

Acara tahunan yang selalu digelar oleh Apple pada tanggal  Spesifikasi dan Harga iPhone XS, Performa Makin Gahar dan Punya Dukungan Dual-SIM

Seperti biasanya, Apple selalu menghadirkan iPhone generasi S yang merupakan peningkatan performa dari generasi sebelumnya, dan benar saja bahwa iPhone XS ini mendapat banyak pembaruan dan peningkatan di bagian jeroannya meski secara tampilan masih mirip dengan iPhone X.

Salah satu peningkatan dari smartphone ini adalah hadirnya chipset A12 Bionic yang diklaim lebih gahar ketimbang chipset pada perangkat Android. Chipset yang dibangun pada proses 7nm ini memiliki fitur desain 6-core (2 besar + 4 kecil), ditambah 4-core GPU dan mesin neural 8-core terbaru, yang menambahkan hingga 6,9 miliar transistor.

Apple mengklaim bahwa core besar pada chipset tersebut 15% lebih cepat dan 40% lebih hemat daya dibandingkan core chipset A11. Sementara core yang lebih kecil hemat penggunaan daya hingga 50%. Sementara GPU menawarkan kinerja 50% lebih tinggi dan bandwidth memori lebih tinggi berkat kompresi lossless. Selain itu, iPhone XS juga tersedia dalam pilihan memori yang sangat besar, yakni 512GB, 256GB, dan tentu 64GB.

Acara tahunan yang selalu digelar oleh Apple pada tanggal  Spesifikasi dan Harga iPhone XS, Performa Makin Gahar dan Punya Dukungan Dual-SIM

Untuk layar masih sama seperti model tahun lalu, yakni seluas 5,8 inci dengan resolusi 1.125 x 2.436 piksel dan menggunakan jenis panel OLED. Apple juga meningkatkan speaker stereo untuk memberikan suara yang lebih luas. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Gold, Silver, dan Space Gray.

Acara tahunan yang selalu digelar oleh Apple pada tanggal  Spesifikasi dan Harga iPhone XS, Performa Makin Gahar dan Punya Dukungan Dual-SIM

Di bagian kamera, iPhone XS memiliki setup dual-kamera 12MP yang terdiri dari lensa wide-angle dan telephoto. Masing-masing sensor dilengkapi dengan OIS dan lensa 6 elemen. Untuk lensa wide memiliki bukaan f/1.8 sementara untuk telephoto memiliki bukaan f/2.4 yang bisa melakukan optical zoom hingga 2x. Untuk selfie bisa menggunakan kamera depan beresolusi 7MP.

Pada generasi iPhone terbaru ini, Apple memperkenalkan fungsi Dual SIM ke iPhone-nya. Untuk pasar Barat, SIM yang disematkan (eSIM) digunakan sebagai tambahan ke slot SIM tunggal untuk menawarkan fungsionalitas dual-SIM. Sementara untuk pasar Tiongkok mendapatkan model khusus yang memiliki dual slot SIM fisik.

Varian termurah dari iPhone XS ini adalah model memori 64GB yang dibanderol seharga US$ 1000 atau setara dengan Rp14,8 jutaan. Namun ketersediaan untuk pasar Indonesia belum diketahui untuk saat ini.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga iPhone XR, Varian Paling Terjangkau dengan Layar Lebar

Sumber: https://www.beritateknologi.com/

loading...